Speak Up! Forum

Speak Up Forum adalah sebuah program peningkatan kemampuan berbicara dalam Bahasa inggris yang diselenggarakan oleh MMSA. Program ini adalah program kolaborasi dengan mahasiswa asing di kelas Internasional yang ada di MM FEB UGM. Speak Up Forum diselenggarakan 4 kali,pada tanggal 18, 20, 25 September dan 6 November 2019 pukul 16.30 WIB – 17.30 WIB. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 20 peserta setiap sesinya dengan fasilitator baik dari teman-teman lokal maupun internasional.
Kegiatan pertama Speak Up Forum mempunyai tema yaitu “Introduction”- perkenalan. Disini peserta berkenalan dengan fasilitator Speak Up Forum yang berjumlah 6 orang, yaitu, Adhiya Riswanda, Mahardika Y. Putra, Ardiana Dwi Endah P, Ambar Permana, Timon, dan Vladi. Pada kegiatan ini peserta diajak untuk memperkenalkan diri sendiri dan memberikan pujian kepada orang lain dalam Bahasa Inggris. Kegiatan kedua Speak Up Forum mempunyai tema “Against Your Fear”, yang mana peserta belajar bagaimana menghadapi dan menguasai rasa takutnya untuk berbicara dalam Bahasa Inggris. Pertemuan ketiga bertemakan “Build Your Confidence”, yang mana peserta belajar bagaimana menumbuhkan kepercayaan dirinya untuk berbicara dalam Bahasa Inggris. Pertemuan terakhir adalah evaluasi terhadap kegiatan speak up forum.
Dengan diadakannya kegiatan Speak Up Forum diharapkan menjadi batu loncatan untuk lebih berani lagi berbicara dalam Bahasa Inggris.