DESKRIPSI
Setiap bisnis menghadapi kompetisi dalam merebut pangsa pasar, meningkatkan profit dan memperluas jejaring bisnis. Memanfaatkan kekuatan dan kesempatan dapat membuat bisnis tumbuh berkembang. Namun, dalam perkembangannya, bisnis menghadapi tantangan kompleks yang dipengaruhi oleh kualitas kompetitor, teknologi, kebijakan politik, dan lain-lain. Menghadapi kompetisi bisnis secara matang, Business Competition Club MM UGM, merupakan suatu wadah yang tepat untuk meningkatkan kemampuan analisis dan perencanaan bisnis, mengasah performa individu untuk berkompetisi di tingkat nasional dan internasional. Adapun dalam perencanaannya BCC sendiri membuat program berkaitan seperti seminar teknik presentasi serta pengenalan apa itu Business Competition yang pada akhirnya diharapkan dapat membuat sebuah kegiatan Business Competition dalam skala internal kampus maupun eksternal kampus. Para anggota BCC akan dilatih oleh para pakar bisnis serta alumni, dalam hal ini, alumni pengurus BCC sebelumnya dan paling utama sekali dari alumni yang lebih dahulu mengikuti kompetisi bisnis.
Misi
- Mengembangkan minat dan bakat sebagat pemenang secara profesional
- Memberikan kebanggan untuk MM UGM
- Memberikan semangat berprestasi dan pemahaman nilai pribadi
- Sebagai poros konsultasi untuk perlombaan yang diselenggarakan oleh pihak luar
Visi
Menciptakan mahasiswa MM UGM yang berprestasi dalam perlombaan dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.
Struktur Organisasi BCC Club Batch 6.0
Ketua | Bendahara |
Adib Ibnu Yasa | Jimmy Widata |