Open House dan Wisuda CFP Angkatan 5 MM FEB UGM Kampus Yogyakarta

“Gelar professional CFP memberikan kredibilitas dan kepercayaan diri lebih bagi kami, para praktisi perencana keuangan”, demikian pendapat Angga Octo Pratama, CFP., salah seorang wisudawan Program CFP MM FEB UGM Kampus Yogyakarta yang disampaikan pada acara Open House dan Wisuda CFP Angkatan 5 pada Hari Sabtu, 20 Februari 2016. Pada kesempatan tersebut, Direktur MM FEB UGM Kampus Yogyakarta, Dr. Hani Handoko, M.B.A. mewisuda 22 orang CFP yang berasal dari berbagai latar belakang, seperti, asuransi, perbankan, pengusaha, trainer, praktisi IT, dosen dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Hani Handoko menyampaikan bahwa Program CFP ini merupakan salah satu implementasi standar akreditasi AACSB, yaitu meningkatkan industrial linkages dengan memberikan kontribusi pada pengembangan kompetensi para praktisi bisnis.

Koordinator Program CFP MM FEB UGM, Sapto Raharjo menyampaikan bahwa tantangan terbesar bagi wisudawan adalah apa yang akan dilakukan setelah menyandang gelar CFP ini. Indonesia masih kekurangan praktisi perencana keuangan, sehingga sangat membutuhkan kiprah dan kontribusi nyata dari para CFP ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Open House bagi para peminat Program CFP Angkatan 6 dilaksanakan setelah acara wisuda selesai. Program CFP Angkatan 6 MM FEB UGM Kampus Yogyakarta akan dilaksanakan mulai tanggal 5 Maret – 5 Juni 2016. Dalam forum ini, dipaparkan tentang apa dan bagaimana Program CFP di MM FEB UGM, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, diskusi dan ditutup dengan makan siang.

cfp5